Tradisi Ngopi

Oleh : Safarudin Amzah

Facebook : Safarudin Amzah

No HP :085231419550

 

Coretan Kader : " TRADISI NGOPI"

Assalammualaikum Wr. Wb
Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba untuk menulis atau membuat tentang coretan anggota kader. Yang berjudul diatas tentang "Tradisi Ngopi" dimana yang diketahui oleh para sahabat/i semua pada saat ini dikalangan Mahasiswa banyak sekali yang hobi Ngopi.
Apa yang terbenak dipikiran sahabat/i bila mendengar kata Ngopi! Pasti sudah nggak asing lagi bila mendengar dan membaca tulisan tentang Ngopi. Sahabat/i pasti sudah pada tau apa sih Ngopi itu? Nah ini dia, Ngopi itu bisa dikatakan sebagai suatu aktivitas Nongkrong di warung kopi. Dimana dalam melakukan aktivitas Ngopi ini para sahabat/i semua bisa meluangkan waktunya sampai 3 kali sehari. Sama halnya dengan orang minum obat, mulai dari pagi hari, siang hari, sampai malam hari. Ketika pagi haripun sebelum memulai aktivitas, baik kuliah maupun kerja masih disempatkan untuk singgah sebentar di warung kopi. Hal ini dilakukan hanya untuk bisa merasakan hangatnya meminum seseduh kopi di pagi hari yang udaranya dingin. Bahkan ada yang suka Ngopi di malam hari sampai menjelang terbitnya matahari atau lebih tepatnya menjelang subuh. Hal ini biasanya dilakukan oleh para penikmat kopi atau para calon aktivis muda, terutama para kader rayon ekonomi (RAYEK) heheeeeeeeeeee!. Menurut saya Ngopi memiliki makna yang sangat berpengaruh dan penting buat pengalaman saya pribadi. Karena Ngopi di warung kopi tidak hanya sekedar duduk ngobrol, bercanda gurau, Ngopi-Ngopi cantik, dan LOL (Laugh Out Lound) saja. Tetapi juga bisa mendapatkan pengalaman baru seperti bersosialisasi dan berinteraksi antar para Kader PMII di JEMBER. pengalaman pribadi saya mengenai awal saya suka Ngopi berawal dari ajakan seorang teman atau sahabat, dan kakak-kakak angkatan saya yang ada di RAYON yang  hobinya Nongkrong di warung kopi. Tetapi sahabat/i jangan salah mengartikan hal ini karena ajakan dari sahabat saya ini bertujuan untuk mengajak saya bersosialisasi dengan makhluk social lainya. Dengan kata lain agar saya dapat bertukar pendapat dan menambah wawasan dalam belajar atau belajar berbicara di depan orang banyak yang nantinya dapat menimbulkan kreatifitas. Nah disini saya akan sedikit berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang apa saja yang dilakukan atau dibicarakan ketika kita Ngopi! ketika kita sedang Ngopi dengan para sahabat/i, kita dapat mencari topik pembahasan yang akan dibicarakan ketika kita Ngopi. entah itu ketika sedang konsolidasi antar angkatan atau dengan cara berdiskusi, membahas tentang permasalahan dikampus atau akademik, dan bisa juga membahas permasalahan pribadi dengan pacar. Tetapi untungnya saya tidak pernah Ngopi sambil membahas tentang permasalahan dengan pacar. Alasannya Karena saya tidak mempunyai pacar wkwkwkwkw………..! Nah, Hal ini  bertujuan agar ketika kita sedang melakukan aktivitas Ngopi kita tidak jenuh dan bosan, Karena tidak ada yang mau dibahas dan dibicarakan lagi. Selain itu apabila kita sedang melakukan aktivitas Ngopi kita tanpa sengaja dapat mempererat tali persaudaraan dan menyambung silaturahmi dengan para kader PMII di JEMBER atau dengan para pengurus intrakampus maupun ekstrakampus yang lain. Misalnya: ketika kita ingin melakukan Aksi tentang penolakan tambang atau yang lainnya  dengan organisasi ekstrakampus yang lain biasanya para anggota organisasi tersebut. Memilih Ngopi di warung kopi atau di cafĂ© sambil membahas permasalahan tersebut, hal ini dilakukan untuk mencari suasana baru dan agar tidak terlalu tegang untuk membahasnya. Nah dari sinilah kita dapat mengenal satu sama lain. Dan dari sinilah Tali persaudaraan terhubung dan saling mempererat silaturahmi. Jadi bersosialisasi dengan cara Ngopi akan lebih menyenangkan dan mempunyai banyak manfaat dan keistimewaan.
Mungkin hanya ini saja yang dapat saya tulis dan semoga para sahabat/i terkesan dan termotivasi  untuk  membuat coretan-coretan anggota kader atau tulisan-tulisan yang lain. Dan lebih sempurna lagi dari yang saya buat. Sekian dari saya kurang lebih nya saya mohon maaf .

Wallahulmuwafiq Illa Aqwamit Thoriq..
Wassalamualaikum wr wb

Salam Pergerakan !!!

0 komentar:

Posting Komentar